Notification

×

Kategori Berita

Tags

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Indeks Berita

Tag Terpopuler

cerita rakyat kabupaten sorong selatan

Thursday 22 February 2018 | February 22, 2018 WIB Last Updated 2018-02-22T14:47:54Z



KISAH SEEKOR ANJING BERNAMA AIBOBOR
DI KABUPATEN SORONG SELATAN
Seekor anjing bernama Aibobor yang patuh pada tuannya, sang tuan yang dalam perjalanannya menyusuri Sungai Kaibus (Konda) mengalami banyak kejadian ajaib seperti bekal makanannya yang berupa daun sagu berubah menjadi pepohonan sagu yang rindang dalam semalam, dan lokasi dimana pohon sagu berada dinamakan Badit Roni.

 Dalam perjalanannya ada daerah yang disinggahi sang tuan ini dan dinamakannya Seforare, saat lapar menjelang dalam perburuannya membuat sang tuan bertemu dengan seorang gadis yang terkena busur panahnya.

Sang perempuan menunjuk ulu hatinya seraya berkata lihat panahmu mengenai hatiku !, dengan tangkas sang tuan sambut balik : karena anak panahku telah menusuk hatimu, maka aku akan meminangmu menjadi istriku.

Mereka menikah kemudian punya anak, nah sang anak ini kemudian dirawat oleh seekor anjing, si Aibobor tadi karena kedua orang tuanya ternyata meninggal oleh banjir. Anak yang dirawat oleh seekor anjing.(c.s)
AKHIR KATA
“Jadikan tulisan sebagai krakter hidup untuk mengabadikan setiap kehidupan yang kamu lalui”

No comments:

Post a Comment

-

=

Recent Posts

CHADOS SANGKEK ALAMAT KAMPUNG SKENDI SORSEL

Comments system

Subscribe Us

×
               
         
close
   
       
 
"C_Ec0AXjaezzM": { "on": "visible", "vars": { "event_name": "conversion", "transaction_id": "", "send_to": ["AW-599875507/PIrqCPeDmOMDELO_hZ4C"] } }