Notification

×

Kategori Berita

Tags

Kode Iklan Disini

Kode Iklan Disini

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penulis jalanan ibu kota

Saturday 16 May 2020 | May 16, 2020 WIB Last Updated 2020-05-17T06:02:30Z
Padat pemukiman dan  sulitnya mencari pengasilan untuk sebuah kehidupan' pada kondisi Pandemi Covid-19 yang melanda  ibu kota Jakarta saat ini.

Lokasi Pasar Baru Jakarta Pusat
sumber foto.Admin utbir.com

Awalnya aku hanya melihat sesosok pria yang menghabiskan waktu nya di pinggir jalan. Kekita malam pria ini beralaskan Koran untuk beristirahat.


Ketika aku melewati tempat mangkal nya,sekilas  bermodal sebatang rokok dan uang 10 ribu . aku memberikan padanya.


Seiring waktu berjalan dan aku trus memberikan apa yang bisa aku berikan padanya.pria ini berkata kamu orang nya baik. 

Cepat merespon kami,sering di suruh makan lalu kamu bayar, berikan kami rokok, cerita bareng kami. Ungkap pria ini yang bernama wahyudi

Lokasi Pasar Baru Jakarta Pusat
sumber foto.Admin utbir.com

Sekilas aku hanya mengingat namanya wahyudi. Hari jumat tanggal 15 mei 2020 merupakan hari yang benar benar mengispirasi bagi diriku.

Tepatnya di pasar baru Jakarta pusat, ada seorang ibu yang berprofesi sebagai guru TK  di salah satu sekolah taman kanak kanak di Jakarta.

Datang membawah tas milik nya dan bertanya pada aku dan kedua teman ku yang pada saat itu, sedang nonggrong di pinggir jalan pasar baru. 


Mas kamu melihat wahyudi, kata ibu ini dengan seorang teman nya’

o….wahyudi ,ntar bu lagi pergi belikan rokok di indomaret, nih teman yang menyuruh nya memberikan rokok bu, ungkap temanku yang bermana hendrik’


Lokasi Pasar Baru Jakarta Pusat
sumber foto.Admin utbir.com

Tak lama kemudian wahyudi pun datang, spotan hendri merespon lalu berkata, kamu di cari sama ibu ini.

Ibu yang berprofesi sebagai seorang guru Tk ,membuka tas milik nya.


Terlihat setumpukan kertas yang aku perhatikan adalah ijaza para siswa salah satu TK yang berada di ibu kota Jakarta.

Pemandangan yang benar benar menajutkan,seorang pria sederhana bernama wahyudi memiliki kemampuan menulis yang sangat indah.


Lokasi Pasar Baru Jakarta Pusat
sumber foto.Admin utbir.com

Didalam tas miliknya terdapat berbagai macam pena,model pun bervariasi ,bermodal sepotong kartong untuk mengalas, wahyudi mulai menulis dalam Ijaza, nama siswa TK yang telah lulus tahun 2020-2021,


Aku hanya bisa melihat keunikan menulis yang benar benar nyata dalam kehidupanku,selama satu jam semua ijaza di tulis sempurna oleh pria sederhada ini.

Total Ijaza yang di tulis berjumlah 80 . satu lembar Ijaza wahyudi di ongkos 10 ribu ,maka total yang dihasilkan oleh pria sederhana bernama wahyudi senilai 800 ratus ribu.


Bermodal Uang dari hasil menulis akan di gunakan untuk kebutuhan sehari harinya,


Lokasi Pasar Baru Jakarta Pusat
sumber foto.Admin utbir.com


Setelah ibu guru TK ini pulang, wahyudi mengajak kami ke sebuah warung kopi,di warung kopi aku mulai bertanya. 


Pak…sapa ku, kamu bisa memiliki tulisan seindah ini sejak kapan’

Wahyudi penulis jalanan ibu kota Jakarta menuturkan, sejak SD, aku mencintai dunia menulis ,secara otodidak aku trus belajar dan belajar,


Bukan hanya menulis, aku juga bisa melukis seseorang secara langsung di depan ku.aku juga memiliki kemampuang bermain musik.ungkap wahyudi


Lokasi Pasar Baru Jakarta Pusat
sumber foto.Admin utbir.com


Sungguh luarbiasa talenta yang di berikan Tuhan kepada sosok  wahyudi. 

Di akhir pembicaraan wahyudi mencari sebuah Kartong dan sepotong kertas, wahyudi mulai menulis 

Namuku dan nama alamat website ini. Sebagai kenang kenangan antara kami berdua. By.C.S


Sosok wahyudi
Lokasi Pasar Baru Jakarta Pusat
sumber foto.Admin utbir.com

No comments:

Post a Comment

-

=

Recent Posts

CHADOS SANGKEK ALAMAT KAMPUNG SKENDI SORSEL

Comments system

Subscribe Us

×
               
         
close
   
       
 
"C_Ec0AXjaezzM": { "on": "visible", "vars": { "event_name": "conversion", "transaction_id": "", "send_to": ["AW-599875507/PIrqCPeDmOMDELO_hZ4C"] } }